Berikut langkah-langkah untuk menambahkan password pada Ms. Excel 2013 :
1. Buka file Excel atau buat baru, kemudian klik pada save as dan akan muncul kotak dialog, kemudian klik Tools => General Options
2. Muncul kotak dialog, isikan password pada kolom "password to open" dan "password to modify"(boleh sama atau berbeda) => OK
3. Akan muncul kotak dialog konfirmasi password, masukan kembali password yang anda isi sebelumnya pada password to procced dan password to modify dan klik OK
4. kemudian beri nama file anda dan tentukan lokasi penyimpanan, kemudian klik save.
5. untuk mencoba password yang telah anda buat, buka kembali file excel tadi, maka akan muncul kotak dialog permintaan password sebanyak dua kali, masukkan password anda dan file akan terbuka.
Sekian tulisan saya mengenai menambahkan password pada excel. Semoga bermanfaat.
- Cara menambahkan password pada Excel
- Memberikan password pada file Ms. Excel
- Cara mengunci file Microsoft Excel
Lihat juga: Validasi Data Pada Ms. Excel