Memberi Password Pada File Ms. Excel

Jumat, 20 Februari 2015
Cara memberi/menambahkan password pada file Ms. Excel - kebutuhan akan keamanan terhadap sesuatu juga dibutuhkan terhadap file penting. Pada Ms.Excel,Ms. Word, Ms. Powerpoint,dll terdapat fitur untuk menambahkan password. secara sederhana password ini akan menjaga keamanan file penting kita agar tidak dibuka sembarang oleh orang lain.

Berikut langkah-langkah untuk menambahkan password pada Ms. Excel 2013 :

1. Buka file Excel atau buat baru, kemudian klik pada save as dan akan muncul kotak dialog, kemudian klik Tools => General Options

memberi password excel

2. Muncul kotak dialog, isikan password pada kolom "password to open" dan "password to modify"(boleh sama atau berbeda) => OK

menambahkan password pada excel

3. Akan muncul kotak dialog konfirmasi password, masukan kembali password yang anda isi sebelumnya pada password to procced dan password to modify dan klik OK

menambahkan password pada excel

menambahkan password pada excel

4. kemudian beri nama file anda dan tentukan lokasi penyimpanan, kemudian klik save.
5. untuk mencoba password yang telah anda buat, buka kembali file excel tadi, maka akan muncul kotak dialog permintaan password sebanyak dua kali, masukkan password anda dan file akan terbuka.

menambahkan password pada excel

menambahkan password pada excel

Sekian tulisan saya mengenai menambahkan password pada excel. Semoga bermanfaat.
  • Cara menambahkan password pada Excel
  • Memberikan password pada file Ms. Excel
  • Cara mengunci file Microsoft Excel

Copyright @ 2013 Blogger Pemalang.
Designed by Templateism | MyBloggerLab

On Twitter

Diberdayakan oleh Blogger.